19 Nopember 2018     

Pada tanggal 13-14 Nopember 2018, Program Studi Magister Manajemen menyelenggarakan Lokakarya   Kurikulum dengan tema “ MANAJEMEN GENERASI MILENIAL DAN ARAH PENYUSUNAN KURIKULUM MANAJEMEN “ di Magelang. Narasumber pada acara ini adalah Dr. Darsono, SE, MBA, Akt selaku Wakil Rektor Bidang Sumber Daya yang sekaligus membuka secara resmi acara lokakarya dan Arief Martono, General Manager (Crushing Division) JKB Group.

Lokakarya ini diselenggarakan untuk merespon adanya perubahan-perubahan perilaku mahasiswa pada era sekarang. Dalam menghadapi tantangan generasi milenial, selain dalam proses belajar mengajar di lingkungan kampus juga diperlukan strategi, manajemen dan masukan dari praktisi di sektor industri terkait dengan strategi menghadapi bonus demografi Indonesia, dimana generasi mileneal yang lahir antara tahun 1980  hingga tahun 2000 akan memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi.

Mengelola generasi milenial  juga cukup unik, karena berdasarkan penelitian-penelitian di bidang manajemen, generasi ini memiliki perbedaan values dan beliefs terkait pekerjaan di bandingkan dengan generasi sebelumnya.   

Tak hanya untuk mahasiswa, strategi manajemen generasi milenial juga diperlukan untuk mengelola karyawan generasi milenial bagi manajer, berdasarkan pengalaman praktis pembicara. Rencana pengembangan karyawan generasi milenial, bagaimana potensi yang mereka miliki dapat di maksimalkan.

Lokakarya ini juga untuk mendapatkan masukan mengenai metoda paling efektif dalam mengelola  generasi milenial dan mendapatkan masukan dari industri mengenai kompetensi yang harus disiapkan dalam menghadapi era kebangkitan generasi milenial.