Informasi Lain

Visi dan Misi

VISI : Tahun 2020 m

Akreditasi

     

Fasilitas

Program Magister Man

Sambutan Direktur

Assalamu’alaik
Sejarah Pendirian
Rabu, 16 Oktober 2019 - 14:03:30

Program Studi Magister Manajemen Universitas Diponegoro berdiri pada tanggal 4 Juli 1994 melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan No. 166/ DIKTI/ Kep/ 1994 untuk pendidikan Pascasarjana bergelar S2 dalam bidang studi manajemen. Secara pengelolaan administrasi. Program Studi Magister Manajemen UNDIP berada di bawah unit pengelola Program Magister FEB UNDIP, yaitu Fakultas Ekonomika dan Bisnis  UNDIP.

Program Studi Magister Manajemen Universitas Diponegoro merupakan salah satu program S2 di lingkungan Universitas Diponegoro Semarang. Secara struktural sebelum tahun 2011 Program Studi  Magister Manajemen Universitas Diponegoro di bawah koordinasi Program Pascasarjana Universitas Diponegoro,Setelah tahun 2011 Program Studi Magister Manajemen Universitas Diponegoro berada dalam  koordinasi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Program Studi Magister Manajemen Universitas Diponegoro dipimpin oleh seorang Ketua  Program Studi yang dibantu oleh dua orang Pembantu Ketua yaitu Sekretaris Bidang Akademik dan  Sekretaris Bidang Administrasi Keuangan dan Umum.

Program Magister ini memiliki 7 konsentrasi, yaitu : Manajemen Lintas Budaya, Manajemen Stratejik, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Sumberdaya Manusia, Manajemen Operasi serta Manajemen Sektor Publik. Hingga saat ini, Program Magister Manajemen telah di akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional sebanyak 4 kali. Akreditasi pertama tahun 2001 dengan SK DIKTI DEPDIKBUD Nomor : 00342/Ak-1-43/UDPMMJ/II/2001 predikat Status Unggul. Selanjutnya pada tahun 2006 dengan SK DIKTI Nomor : 014/BAN/AK-V/S2/X/2006 mendapat nilai 4,8 dan Status A. Akreditasi ketiga yang dilakukan pada tahun 2011, Program Studi Magister Manajemen juga mampu mempertahankan  Status Nilai A dengan SK dari Ban PT Nomor : 028/BAN-PT/Ak-IX/S2/XII/2011.

Magister Manajemen Universitas Diponegoro juga telah mampu menjaring kerjasama dengan instansi pemerintah, BUMN, dan BUMS dan mengembangkan dua Jurnal Ilmiah yaitu Jurnal Strategi Bisnis dan Jurnal Sains Pemasaran. MM Undip memiliki 50 tenaga pengajar. Tenaga Pengajar tetap terdiri dari Guru Besar (Profesor), Doktor , dan Dosen Praktisi dari dunia usaha, serta Koordinator konsentrasi mata kuliah yang semuanya bergelar Doktor.

0 0 0
Loading...

Connect with FEBUNDIP